PENGARUH CITRA MEREK, INOVASI PRODUK DAN PERIKLANAN TERHADAP LOYALITAS INDOMIE DI MANADO PADA MASA PANDEMI COVID-19

Indra Ambitan, Rudy S. Wenas, Reitty L. Samady

Abstract


Perkembangan ekonomi di Indonesia saat ini dipengaruhi oleh tingkat perindustrian yang kompetitf sehingga mengharuskan perusahaan senantiasa berusaha untuk dapat meningkatkan pangsa pasar dan meraih konsumen baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek, Inovasi Produk dan Periklanan terhadap Loyalitas Pelanggan Indomie di Manado pada masa Pandemi baik secara simultan maupun secara parsial. Jenis penelitian ini Menggunakan asosiatif kuantitatif dan teknik analisis regresi linear berganda, dimana jumlah sampel sebanyak 100 responsen dihitung menggunakan rumus Slovin. Dari hasil uji secara simultan diperoleh Citra Merek, Inovasi Produk dan Periklanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Indomie di Manado pada masa Pandemi serta uji secara parsial diperoleh Citra Merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, Inovasi Produk secara parsial tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, dan Periklanan secara parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan.

 

Kata Kunci: citra merek, inovasi produk, periklanan, loyalitas pelanggan.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v9i4.37472

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.