PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN STRATEGI HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI PT. DEHO CANNING COMPANY BITUNG
Abstract
Minat beli merupakan perilaku yang dilakukan oleh setiap individu dengan persepsi yang berbeda-beda dalam memutuskan rencana pembelian, konsumen dipengaruhi oleh berbagai macam faktor yang ada pada diri sendiri berupa kebutuhan, keinginan dan karakteristik konsumen, sedangkan dari lingkungannya seperti bagaimana konsumen terpengaruh dengan kualitas produk, strategi harga, promosi, pelayanan, dan usaha-usaha pemasaran lainnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan strategi harga terhadap minat beli konsumen di PT. Deho Canning Company Bitung. Penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah membeli di PT. Deho Canning Company Bitung. Teknik pengambilan sampel yang di gunakan adalah porposive sampling. Besarnya sampel yang di gunakan dalam penelitian ini adalah 67 responden. Metode penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan kualitas produk secara parsial berpengaruh postitif dan signifikan terhadap minat beli konsumen di PT. Deho Canning Company Bitung. Strategi Harga secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli konsumen di PT. Deho Cnning Company Bitung. Serta kualitas produk dan strategi harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen di PT. Deho Canning Company Bitung.
Kata Kunci: Kualitas produk, strategi harga, minat beli
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.v10i1.37535
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.