PENGARUH PERIKLANAN, PUBLISITAS DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN APLIKASI GRAB DI MANADO

Azareel G.G. Rawis, Silvya L. Mandey, Ferdy Roring

Abstract


Pada era globalisasi saat ini kita ketahui bahwa setiap perusahaan pasti dihadapkan pada persaingan dalam memasarkan produk maupun jasanya. Persaingan tersebut tentunya tidak dapat dihindari oleh setiap perusahaan, semakin tinggi tingkat persaingan akan semakin tinggi pula tingkat kreatiffitas suatu perusahaan. Setiap perusahaan harus memiliki senjata tangguh untuk memenangkan persaingan tersebut, salah satu upaya yang  dapat dilakaukan perusahaan adalah dengan menerapkan strategi pemasaran. Penelitian ini dibuat bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, publisitas dan promosi penjualan terhadap keputusan menggukanan aplikasi Grab di Manado. Metode penelitian yang digunakan berupa kuantitatif. Populasi adalah seluruh pengguna aplikasi Grab di Manado. Pengumpulan data melalui survey dari rata-rata pengguna aplikasi Grab di Manado sebesar 100202 diambil sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan  periklanan, publisitas dan promosi penjualan  berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan aplikasi Grab di Manado, dan secara parsial periklanan, publisitas dan promosi penjualan berpengaruh terhadap keputusan menggunakan aplikasi Grab di Manado.

 

Kata Kunci: Periklanan publisitas dan promosi penjualan, keputusan berkunjung


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v10i1.37782

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.