ANALISIS GREEN MARKETING PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH UNSRAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Sindi Sorongan, Joyce S. L. H. V. Lapian, Djurwati Soepeno

Abstract


Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Green Marketing Pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah Unsrat Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah Unsrat. Besarnya sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin adalah 100 responden. Metode penelitian menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Dengan uji ini dapat dilihat bagaimana variabel-variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen. Hasil penelitian ini menemukan bahwa terdapat pengaruh antara green marketing terhadap keputusan pembelian. Lebih memperhatikan dan perlu meminimalisir pencemaran lingkungan sekitar yang diakibatkan oleh suatu produk yang dapat merusak lingkungan. Selain itu juga harus mempertahankan dan meningkatkan strategi green marketing.

                                                                      

Kata Kunci: Green marketing, keputusan pembelian konsumen


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v10i1.37808

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.