PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK, HARGA DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFÉ SAROHA DI KOTA MANADO

Basthan I. Tarigan, Joyce S. L. H. V. Lapian, Jeffry L. A. Tampenawas

Abstract


Keputusan pembelian konsumen merupakan faktor yang penting dalam pemasaran suatu produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Diferensiasi Produk, Harga Dan Fasilitas Terhadap Keputusan Pembelian Pada Café Saroha Di Kota Manado. Penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah pengunjung yang pernah melakukan pembelian di Cafe Saroha  yang berjumlah 3225 orang, yang didapat dari data konsumen Café Saroha dari tahun 2017-2020. Perhitungan sampel menggunakan rumus slovin dimana jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 97 orang responden. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa diferensiasi produk secara parsial berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan Pembelian Pada Café Saroha Di Kota Manado. Harga secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan Pembelian Pada Café Saroha Di Kota Manado. Fasilitas secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan Pembelian Pada Café Saroha Di Kota Manado. Diferensiasi Produk, Harga dan fasilitas secara bersama– sama/ simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan Pembelian Pada Café Saroha Di Kota Manado.

Kata Kunci:  Diferensiasi produk, harga, fasilitas keputusan pembelian


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v10i1.38149

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.