EFEKTIFITAS KEPUTUSAN PEMBELIAN IN-APP PURCHASES PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNSRAT MANADO
Abstract
Indonesia saat ini memiliki generasi millenial, yang kebanyakan remaja telah mengenal dan mengadopsi teknologi. Akses terhadap internet telah dapat dinikmati hampir di setiap kalangan di seluruh penjuru negeri. Hal ini merupakan peluang yang dijadikan pada era industri 4.0 bagi para developer aplikasi agar meraup untuk berlebih dari dalam penjualan di aplikasinya. In-app purchase (atau in-app billing untuk di Android) adalah di mana sebuah aplikasi menjual produk digital baik itu barang ataupun layanan ke pengguna aplikasinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas In-app Purchases terhadap pengguna Game Online di Manado. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif karena bertujuan untuk menggambarkan keadaan di lapangan. Pengambilan data menggunakan Teknik wawancara, observasi, dan studi dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelian dalam aplikasi efektif untuk perusahaan aplikasi game pemasaran seluler. Semua responden memberikan ulasan positif tentang pembelian dalam aplikasi, mereka tidak memiliki masalah atau masalah buruk apa pun sesuai dengan keberadaan pembelian dalam aplikasi dalam aplikasi.
Kata Kunci: Manajemen pemasaran, perilaku konsumen, dan in-app purchase
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.v10i1.38278
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.