PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN COFFEE LATTE ERA PANDEMI COVID-19 DI RANGOW COFFEE KECAMATAN LANGOWAN BARAT

Gloria Eunike Kanter, S.L.H.V Joyce Lapian, Djurwati Soepeno

Abstract


Menjalankan bisnis saat perekonomian Indonesia terdampak virus corona sangat sulit. Persaingan usaha yang semakin ketat di era globalisasi harus disikapi oleh para pelaku bisnis/usaha dengan menerapkan langkah-langkah strategis bagi kelangsungan usahanya. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh produk terhadap keputusan pembelian 2) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian 3) Untuk mengetahui pengaruh tempat terhadap keputusan pembelian 4) Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian 5) Untuk mengetahui pengaruh produk, harga, tempat, promosi terhadap keputusan pembelian di Rangow Coffee Kecamatan Langowan Barat Selama Pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Non-Probability Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui kuesioner, dimana jumlah sampel sebanyak 100 responden. Dari hasil uji secara simultan di peroleh bahwa variabel produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Rangow Coffee Kecamatan Langowan Barat. Dan hasil uji secara parsial diperoleh bahwa varibel Produk memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel Harga memiliki nilai positif dan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variable Tampat dan Promosi memiliki nilai negative dan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

 

Kata Kunci: Bauran Pemasaran, produk, harga, tempat, promosi, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v10i1.39390

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.