ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, DIFERENSIASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT ALFAMART CABANG MOTOLING MINSEL

Vernando Alfa Watung, Rudy S. Wenas, Raymond Ch. Kawet

Abstract


Vernando Alfa Watung, Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Diferensiasi Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Alfamart Cabang Motoling Minsel

 

( Dibawah bimbingan Rudy S. Wenas, dan Raymond Ch. Kawet )

 

Keputusan pembelian yang dilakukan konsumen atas produk merupakan salah satu bentuk keberhasilan pemasaran yang diterapkan oleh perusahaan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Produk, Diferensiasi Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Alfamart Cabang Motoling Minsel. Penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Kecamatan Motoling Kabupaten Minahasa Selatan, berjumlah 8076 orang. Perhitungan sampel menggunakan rumus slovin dimana jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 99 orang responden. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas Produk secara parsial berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT Alfamart Cabang Motoling Minsel. Diferensiasi produk secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT Alfamart Cabang Motoling Minsel. Harga secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT Alfamart Cabang Motoling Minsel. Dan secara simultan kualitas Produk, Diferensiasi Produk dan Harga secara bersama– sama/ simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT Alfamart Cabang Motoling Minsel.

 

Kata Kunci: kualitas produk, diferensiasi produk, harga, keputusan pembelian


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v10i2.39400

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.