“PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA MINUMAN “BOBA TERSERAH” DI KOTAMOBAGU TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN”

franklin carundeng, Michael Ch. Raintung

Abstract


Pelanggan yang sangat puas biasanya tetap setia untuk waktu yang lebih lama, membeli lagi ketika perusahaan memperkenalkan produk baru dan memperbaharui produk lama, membicarakan hal-hal baik tentang perusahaan dan produknya kepada orang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kualitas produk dan harga minuman Boba Terserah Di kotamobagu terhadap kepuasan konsumen, (2)Pengaruh kualitas produk minuman Boba terserah Kota,obagu terhaadp kepuasan konsumen, (3) pengaruh harga minuman Boba terserah Di kotamobagu terhadap kepuasan konsumen. Penelititan ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan quesioner . teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) terdapat pengaruh kualitas produk dan harga Boba terserah di kotamobagu terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dibuktikan dari nilai F hitung sebesar 146.288 dengan tingkat signifikan 0.000 lebih kecil dari 0.05. terdapat pengaruh kualitas produk minuman Boba terserah di kotamobagu terhadap kepuasan konsumen  secara parsial. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 8.256 dengan tingkat signifikan 0.000 lebih kecil dari 0.05. Terdapat pengaruh secara parsial variable harga minuman Boba terserah Di kotamobagu terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung 4.129 dan tingkat signifikan sebesar 0.000.

 

Kata Kunci : Boba Terserah, Kepuasan Konsumen, Kualitas Produk, Harga


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.