ANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG DI KALANGAN MAHASISWA ANGKATAN 2017 JURUSAN MANAJEMEN DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNSRAT MANADO

Pedro Roberto Franco Najoan, Imelda Wellin Juliana Ogi, Mirah Helen Rogi

Abstract


Di era modern ini perkembangan teknologi mengharuskan perusahaan untuk senantiasa selalu inovatif untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk smartphone Samsung di kalangan mahasiswa angkatan 2017 Jurusan Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSRAT Manado baik secara simultan maupun parsial. Jenis penelitian ini Menggunakan jenis asosiatif dan metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear berganda, dimana jumlah populasi adalah 439 orang dan sampel sebanyak 44 responsen dihitung menggunakan rumus dari Arikunto. Dari hasil uji secara simultan diperoleh produk, harga dan gaya hidup berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk smartphone samsung di kalangan mahasiswa angkatan 2017 Jurusan Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSRAT Manado, produk secara parsial tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga secara parsial tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan gaya hidup secara parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v10i1.39512

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.