PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, PRESEPSI HARGA, DAN STRATEGI PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI PADA PRODUK MINIMAL LADIES DI MATAHARI MEGAMALL MANADO)

Nilly Yuliani Kaawoan

Abstract


Permasalahan yang ditemukan terkait pembelian adalah dimana Konsumen sering kali membandingkan harga serta keragaman dari produk-produk yang berada pada Matahari Megamall sehingga timbulnya presepsi terkait harga yang berbeda-beda dan juga selera daripada konsumen. Permasalahan lain juga yang ditemukan terkait strategi promosi yang dilakukan adalah terkait brand Minimal Ladies masih sangat kurang sehingga membuat konsumen tidak terlalu mengenal produk dari Minimal Ladies. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Keragaman Produk, Presepsi Harga, dan Strategi Promosi, Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Minimal Ladies, baik parsial maupun simultan. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil uji hipotesis ditemukan bahwa secara simultan Keragaman Produk, Presepsi Harga, dan Strategi Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, namun secara parsial Keragaman Produk dan Presepsi Harga tidak berpengaruh signifikan. Untuk produk Minimal Ladies di Matahari Megamall Manado agar mempertahankan dan meningkatkan lagi Strategi Promosi sehingga produk tersebut akan lebih banyak diketahui oleh konsumen dan mudah di ingat, serta pelayanan dan informasinya, kemudian daripada itu keunggulan-keunggulan dari produk tersebut sepertidaya tahan dan variasi dari produk tersebut.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v10i2.40049

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.