Analisis Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan di Restaurant d’fish Manado

Gabriella Deity Pakasi, Gabriella Deity Pakasi, Silcyljeova Moniharapon, Sjendry Loindong

Abstract


Meningkatnya penjualan produk merupakan salah satu bentuk keberhasilan strategi pemasaran yang diterapkan oleh perusahaan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Di Restaurant D’fish Manado. Penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen di Restaurant D’fish Manado pada bulan Juli tahun 2019 sampai bulan Maret tahun 2020 yang berjumlah 5824 orang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan perhitungan sampel menggunakan rumus slovin dimana jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 98 orang responden. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan di Restaurant D’Fish Manado. Harga berpengaruh positif tidak signifikan terhadap peningkatan penjualan di Restaurant D’Fish Manado. Lokasi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap peningkatan penjualan di Restaurant D’Fish Manado. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap peningkatan penjualan di Restaurant D’Fish Manado. Produk, Harga, Lokasi, Promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan di Restaurant D’Fish Manado. Hal ini ditunjukkan oleh nilai Fhitung yang lebih besar dari Ftabel dan tingkat signifikansi lebih kecil dari alpha.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v10i1.40118

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.