ANALISIS PENGARUH BRAND EQUITY DAN STRATEGI PROMOSI TERHADAP PURCHASE INTENTION KOSMETIK L’OREAL PARIS (Studi Pada Konter L’oreal Matahari Mega Mall dan Matahari Mantos 2)

Esther Helena Kalengkian, Silcyljoeva Moniharapon, Agus S. Soegoto

Abstract


Minat konsumen untuk membeli produk merupakan faktor penting dalam menilai strategi pemasaran yang dilakukan perusahaan. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Brand Equity Dan Strategi Promosi Terhadap Purchase Intention Kosmetik L’oreal Paris (Studi Pada Kantor L’oreal Matahari Mega Mall Dan Matahari Mantos 2). Penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli Produk L’oreal Paris di  Konter L’oreal Matahari Mega Mall dan Matahari Mantos 2 pada tahun 2020 yang berjumlah 4654 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan menggunakan rumus slovin. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 98 orang responden.  Analisis data menggunakan uji F, uji t untuk pengujian hipotesis dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan pengujian simultan ditemukan bahwa brand equity dan strategi promosi secara bersama-sama atau simultan berpengaruh signifikan terhadap purchase intention konsumen Produk L’oreal Paris di Konter L’oreal Matahari Mega Mall dan Matahari Mantos 2. Berdasarkan pengujian secara parsial ditemukan bahwa brand equity berpengaruh positif signifikan terhadap terhadap purchase intention konsumen Produk L’oreal Paris di Konter L’oreal Matahari Mega Mall dan Matahari Mantos 2. Berdasarkan pengujian secara parsial ditemukan bahwa strategi promosi berpengaruh positif signifikan terhadap terhadap purchase intention konsumen Produk L’oreal Paris di Konter L’oreal Matahari Mega Mall dan Matahari Mantos 2.  Perusahaan sebaiknya semakin meningkatkan variabel brand equity dan strategi promosi karena berpengaruh signifikan terhadap purchase intention.

Kata Kunci:  brand equity, strategi promosi, purchase intention


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v10i1.40519

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.