ANALISIS KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN HARGA PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK WARDAH KOSMETIK DI KOTA MANADO

Defrisan Frand Giany Chinna, Agus Supandi Soegoto, Woran Djemly

Abstract


Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Harga bepengaruh simultan  terhadap Loyalitas konsumen pada Produk Wardah kosmetik di kota  Manado, untuk mengetahui pengaruh  parsial Kualitas Produk terhadap Loyalitas konsumen pada produk Wardah Kosmetik di kota Manado, untuk mengetahui pengaruh  parsial Citra Merek terhadap Loyalitas Konsumen pada produk Wardah Kosmetik di kota  Manado, untuk mengetahui pengaruh parial  Harga terhadap Loyalitas konsumen pada produk Wardah Kosmetik di kota  Manado. Metode dalam penelitia ini ialah metode deskriptif asosiatif dan uji hipotesis menggunakan regresi linear berganda. Pengambilan data menggunakan teknik wawancara dan  kuesioner dengan sampel pembelian produk Wardah di Kota Manado yang  diambil sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil  analisis yang dilakukan bahwa Kualitas Produk (X1) secara parsial berpengaruh secara positif namun tidak  signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y). Citra Merek (X2) secara parsial berpengaruh secara posisitf tidak signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Harga (X3) secara parsial berpengaruh secara positif dan  signifikan terhadap Loyalitas. Kualitas Produk (X1), Citra Merek (X2) dan Harga (X3) Pengaruhnya terhadap Loyalitas Konsumen (Y), secara simultan berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen.

Kata Kunci: kualitas produk, citra merek, harga, loyalitas konsumen.

 



Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v10i3.40909

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.