ANALISIS PENGARUH HARGA DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI CAFE M COFFEE MANADO

Syavira Suci Supratman, Silvya L Mandey, Ferdy Roring

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat pada Cafe M Coffee Manado.Mendeskripsikan pengaruh harga dan kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada Cafe M CoffeeManado. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalampenelitian ini adalah konsumen pada Cafe M Coffee Manado. Teknik dalam pengambilan sampel non-probability sampling.Untuk menemtukan besarnya sampel dihitung dengan rumus teori Roscoe (1982). Penelitian ini menggunakan sampel sebesar97 responden yang merupakan konsumen Cafe M Coffee Manado. Instrumen dalam penelitian ini adalah kuisioner. Metodeanalisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 25.Darihasil penelitan, menunjukkan bahwa Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumendi Cafe M Coffee Manado. Kepuasan Konsumen secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap LoyalitasKonsumen di Cafe M Coffee Manado. Harga dan Kepuasan Konsumen secara simultan berpengaruh positif dan signifikanterhadap Loyalitas Konsumen di Cafe M Coffee Manado.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v10i3.41654

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.