pengaruh produk,harga dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian di verel bakery & coffe pineleng di masa pandemii covid 19
Abstract
Setiap pelaku usaha di tiap kategori bisnis dituntut untuk memiliki kepekaan terhadap setiap perubahan yang terjadi dan menempatkan orientasi kepada kepuasan pelanggan sebagai tujuan utama,Tidak terkecuali usaha dalam penyajian makanan dan minuman (food service) yang dimulai dari skala kecil seperti warung-warung dan kafe tenda; bisnis makanan berskala menengah seperti depot, rumah makan dan café, sampai dengan bisnis makanan yang berskala besar seperti restoran-restoran di hotel berbintang. Banyaknya pelaku bisnis di bidang sejenis juga akan berdampak pada semakin meningkatnya kuantitas produk di pasar. Dengan meningkatnya kuantitas produk dan pelaku bisnis di pasar, maka tingkat persaingan telah pula menjadi salah satu topik permasalahan bisnis sehari-hari. Untuk itu pula tingkat persaingan akan semakin meningkat tajam dari tahun ke tahun dan di masa-masa yang akan datang.Untuk mengetahui produk,harga dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Verel Coffe and bakery Pineleng dengan menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif berdasarkan 96 sampel serta pengumpulan data menggunakan kuisioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda sedangakan uji hipotesis menggunakan uji T dan F. Hasil penelitian menunjukan secara parsial bahwa berdasarkan penelitian pengaruh produk,harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Verel Bakery and CoffeShop Pineleng dan secara simultan produk, harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Verel Bakery and CoffeShop di Pineleng.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.v10i3.41788
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.