EVALUASI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA RUMAH MAKAN RICA TAMPURUNG MANADO DI MASA PANDEMI COVID-19

Cerry Ryly Kusen, Marjam Mangantar, Imelda W.J Ogi

Abstract


Abstrak: Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan yang dilakukan pada Rumah Makan Rica Tampurung Manado, dan Untuk mengetahui hasil evaluasi strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan pada Rumah Makan Rica Tampurung Manado. Penerapan bauran pemasaran sangatlah penting untuk keberlangsungan usaha pada rumah makan Rica Tampurung Manado. Masalah-masalah yang sering dihadapi oleh pelaku bisnis dalam menerapkan strategi pemasaran belum mampu untuk mendorong perkembangan usahanya sendiri. Setiap perusahaan selalu berharap produknya dapat diterima oleh pasar. Salah satu ciri bahwa produknya dapat diterima adalah dilakukannya pembelian oleh konsumen terhadap produk tersebut. Metode penelitian yang diigunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Hasil penellitian ini menunjukkan bahwa Strategi bauran pemasaran yang dilakukan Rumah Makan Rica Tampurung Manado untuk meningkatkan penjualan yaitu melakukan kegiatan pemasarannya secara sehat dengan melakukan strategi produk, harga, promosi, tempat/distribusi, proses, orang, dan bukti fisik. Strategi bauran pemasaran yang digunakan oleh Rumah Makan Rica Tampurung Manado menggunakan strategi 7P. Hal ini menunjukkan bahwa strategi bauran pemasaran yang dilakukan rumah makan Rumah Makan Rica Tampurung Manado sudah sangat baik.

 Kata Kunci: evaluasi, bauran pemasaran, volume penjualan


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v10i3.42234

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.