PENGARUH DIGITAL MARKETING, KUALITAS PRODUK DAN EMOSIONAL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PINKY KITTY SHOP TONDANO

Melisa Virjinia Inkiriwang, Imelda Wellin Juliana Ogi, Djemly Woran

Abstract


Abstrak: Bisnis yang cukup berkembang saat ini dan menarik perhatian pasar adalah bisnis dalam bidang fashion dan dikenal dalam dunia perbelanjaan offline atau online shop dengan jumlah persaingan yang cukup ketat dan menggunakan berbagai strategi berupa Digital Marketing, Kualitas Produk dan Emosional Terhadap Kepuasan Konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Digital Marketing, Kualitas Produk dan Emosional terhadap Kepuasan Konsumen Pinky Kitty Shop. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, dimana jumlah sampel sebanyak 97 responden. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan variabel Digital Marketing, Kulitas Produk, dan Emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen di Pinky Kitty Shop. Dan secara parsial hanya variabel Digital Marketing dan Kualitas Produk yang berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Konsumen di Pinky Kitty Shop. Pinky kitty shop seharusnya tetap mempertahankan serta mengembangkan promosi lewat media sosial yang ada, dapat memberikan kualitas produk yang lebih baik lagi dengan harga yang lebih terjangkau, dan membangun emosi positif dengan konsumen agar setiap konsumen merasakan kepuasan saat berbelanja di Pinky Kitty shop.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v10i3.42488

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.