PROMOSI, HARGA DAN INOVASI PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU FUTSAL NIKE DI TOKO AKBAR ALI SPORT MANADO

Maulana M.I. Umaternate, Willem JF.Alfa Tumbuan2, Rita Taroreh

Abstract


Sepatu Futsal Nike merupakan salah satu sepatu Futsal yang banyak digemari pemain Futsal saat ini. Kebijakan promosi, harga dan inovasi menjadi hal penting bagi Perusahaan Nike untuk meningkatkan penjualan Sepatu Futsal Nike. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana faktor-faktor promosi, harga dan inovasiĀ  mempengaruhi keputusan pembelian sepatu futsal Nike. Metode penelitian asosiatif dengan teknik analisis regresi linear berganda. Populasi penelitian berjumlah 953 orang, teknik sampling yang digunakan accidental sampling dimana jumlah sampel 91 orang dihitung menggunakan rumus Slovin. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh secara bersama promosi, harga dan inovasi terhadap keputusan pembelian. Promosi dan inovasi mempunyai nilai positif, harga mempunyai nilai koefisien regresi negatif. Perusahaan sebaiknya mempertahankan harga sepatu futsal yang ada karena harga yang ditawarkan selama ini berbanding lurus dengan kualitas yang diterima konsumen, promosi agar lebih ditingkatkan sehingga konsumen lebih cepat mengetahui produk-produk sepatu futsal Nike yang terbaru.

Kata kunci: promosi, harga , inovasi, keputusan pembelian


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.2.2.2014.4757

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.