ANALISIS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN TEMPAT PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA DI KOTA MANADO

Maria Goreti Jelly Sepang, Janjte L. Sepang, Mac Donald Walangitan

Abstract


Keputusan pembelian konsumen, antara lain dipengaruhi produk, harga, promosi dan tempat. Produk merupakan segala sesuatu yang dapat ditawarkan produsen untuk diperhatikan, diminta, dicari, dibeli, digunakan atau dikonsumsi pasar sebagai pemenuhan kebutuhan atau keinginan pasar yang bersangkutan. PT Astra Honda Motor mendominasi atas semua kempetitornya dalam persaingan pangsa pasar roda dua tahun 2013. Sepeda motor Honda yang banyak dibutuhkan oleh banyak orang karena harganya yang terjangkau, mudah perawatannya serta kuat tenaganya, membawa perusahaan dengan slogan One Heart memiliki pangsa pasar yang cukup luas pada masyarakat di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk manganalisis produk, harga, promosi dan tempat yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen sepeda motor Honda di kota Manado. Populasi dalam penelitian ini adalah para pembeli sepeda motor Honda. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan produk, harga, promosi dan tempat berpengaruh signifikan baik secara parsial maupun secara simultan. Sebaiknya pihak manajemen motor Honda memperhatikan Harga agar mempengaruhi konsumen untuk terus mencari dan menggunakan produk yang disediakan.

 

Kata kunci: produk, harga, promosi, tempat, keputusan pembelian

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.2.3.2014.5627

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.