ANALISIS CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MOBIL ALL NEW KIA RIO DI KOTA MANADO
Abstract
Industri otomotif di Indonesia saat ini sedang meningkat, dan mengalami perkembangan yang sangat pesat, berbagai industri mobil mengeluarkan produk terbaru mereka. Hal ini menyebabkan persaingan semakin ketat dalam industri otomotif di Indonesia. Para produsen berusaha berinovasi tapi tetap memenuhi permintaan konsumen. Salah satu perusahaan yang memperkenalkan automobile adalah PT Inti Kars Amanah, dengan produk mobil All New KIA Rio. All New KIA Rio merupakan mobil City Car berkapasitas penumpang 4 orang yang dikeluarkan KIA pabrikan mobil asal korea. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh citra merek, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen. Metode penelitian asosiatif dengan teknik analisis regresi linear berganda. Populasi penelitian berjumlah 102 konsumen, teknik sampling yang digunakan accidental sampling dimana jumlah sample 50 responden yang dihitung menggunakan rumus slovin. Hasil penelitian menunjukan secara simultan citra merek, kualitas produk dan harga mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan secara parsial citra merek, kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Manajemen perusahaan sebaiknya mampu menjaga product image yang sudah dikenal masyarakat dengan cara mempertahankan, meningkatkan kualitas, dan berusaha lebih meningkatkan fitur/gaya serta desain agar lebih menarik.
Kata kunci: citra merek, kualitas produk, harga, konsumen
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.2.3.2014.5967
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.