ANALISIS CITRA MEREK, ATMOSFER TOKO, DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TIME OUT SPORT CAFÉ IT CENTER MANADO
Abstract
Dunia kuliner merupakan salah satu hal yang tidak pernah lepas dari kebutuhan dasar manusia. Beragam pilihan produk makanan dan minuman, terus ditawarkan untuk menarik perhatian para konsumen. Seperti yang diketahui, restoran merupakan salah satu industri pariwisata kota. Salah satu rumah makan di Kota Manado yaitu Time Out Sport Café, hadir dengan membawa konsep unik yaitu restoran bertema olahraga, yang berada di lokasi strategis dan menawarkan suasana sky terrace.Tujuan penelitian ini untuk melihat pengaruh citra merek, atmosfer toko, psikologis terhadap keputusan pembelian.Jenis penelitian ini asosiatif.Sampel ditentukan menggunakan rumus Slovin sebanyak 83 orang.Alat analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda.Hasil penelitian secara secara simultan Citra merek, Atmosfer Toko, dan Psikologis berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.Secara parsial Citra Merek tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Atmosfer Toko dan Psikologis berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Sebaiknya manajemen restoran mempertahankan dan meningkatkan lagi Atmosfer Toko dan faktor Psikologis pada Time Out Sport Café, untuk mendorong Keputusan Pembelian konsumen.
Kata kunci: citra merek, atmosfer toko, psikologis, keputusan pembelianFull Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.3.1.2015.7930
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.