ANALISIS ATRIBUT PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI MOBIL SUZUKI ERTIGA DI KOTA MANADO

Dani Advincent Kolopita, Agus Supandi Soegoto

Abstract


Minat beli berhubungan dengan rencana konsumen untuk membeli suatu produk tertentu serta berapa banyak unit produk yang dibutuhkan. Minat beli merupakan suatu kondisi mental dari konsumen yang merefleksikan rencana pembelian sejumlah produk perusahaan. Pertumbuhan ekonomi secara global menghasilkan pengaruh yang positif dan negatif. Pengaruh secara negatif adalah ketika perlambatan ekonomi terjadi maka pertumbuhan ekonomi disebagian besar negara akan melambat. Dilain pihak ketika pertumbuhan ekonomi mengarah kearah positif maka kenaikan pendapatan masyarakat disebagian besar Negara juga akan meningkat. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif, yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk dan harga terhadap minat beli Suzuki Ertiga pada PT. Sinar Galesong Manado. Metode Analisis menggunakan asosiatif dengan teknik analisis Regresi Linear Berganda. Hasil analisis menunjukan atribut produk dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Sedangkan secara parsial kedua variabel berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Manajemen PT. Sinar Galesong Manado. Sebaiknya manajemen meningkatkan persepsi konsumen terhadap atribut produk dan harga bagi para konsumen. untuk itu atribut produk  dibuat  lebih menarik, inovatif  dan berkualitas, sehingga akan mempengaruhi minat beli konsumen.

Kata kunci: atribut produk, harga, minat beli


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.3.2.2015.8351

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.