ANALISIS CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN STRATEGI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DAIHATSU AYLA CABANG MANADO

Aveline Novita Rumengan, Hendra Novi Tawas, Rudy Steven Wenas

Abstract


Abstrak: Kebutuhan akan alat transportasi dewasa ini telah menjadi kebutuhan primer. Dibanding dengan alat transportasi umum, sebagian besar orang lebih memilih untuk menggunakan alat transportasi pribadi khususnya mobil bagi masyarakat yang tergolong ekonomi menengah ke atas guna menunjang aktivitas sehari-hari. PT. Astra Daihatsu adalah salah satu perusahaan otomotif terbesar di Indonesia. Saat ini Daihatsu terus berinovasi dan mengembangkan produknya menjadi yang terbaik dibandingkan para pesaingnya. Salah satu jenis mobil yang digemari di Indonesia adalah mobil Low Cost Green Car yang saat ini di miliki oleh PT Astra Daihatsu yaitu mobil Ayla. Tujuan penelitian ini untuk melihat pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Strategi Harga terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling. Sampel di ambil dengan menggunakan tabel Isaac Michael signifikansi 5%. Metode analisis data menggunakan uji Regresi Berganda. Hasil penelitian secara simultan Citra merek, Kualitas Produk, dan Strategi harga berpengaruh terhadap Keputusan pembelian. Secara parsial Harga tidak berpengaruh terhadap Keputusan pembelian. Mengingat Citra Merek dan Kualitas Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan serta memberikan kontribusi dominan terhadap Keputusan Pembelian, maka sebaiknya manajemen terus meningkatkan pencitraan dan Kualitas Produk dari Mobil Daihatsu Ayla.

Kata kunci: citra merek, kualitas produk, dan strategi harga

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.3.2.2015.8696

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.