KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS LAYANAN, PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KARTU PRABAYAR TRI DI KELURAHAN WAWALINTOUAN TONDANO BARAT

Fanly W Manus, Bode Lumanauw

Abstract


Abstrak: Persaingan dalam bisnis operator seluler saat ini kian meningkat seiring berkembangnya teknologi komunikasi. Hal ini menuntut perusahaan untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas produk serta layanannya dan lebih cermat dalam menentukan harga agar perusahan dapat bersaing dengan kompetitornya. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga serta kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan kartu prabayar Tri di Kelurahan Wawalintouan Tondano Barat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif dengan teknik analisis regresi berganda. Sampel yang digunakan 100 responden. Hasil penelitian menunjukan kualitas produk, harga serta kualitas layanan secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan kartu prabayar Tri. Manajemen PT. Hutchison 3, sebaiknya tidak cepat puas  dengan pencapaian yang diperoleh, melainkan terus berinovasi agar mampu  meningkatkan kualitas produk, dan layanannya sehingga perusahaan dapat tetap bertahan mengingat  persaingan dalam bidang telekomunikasi semakin ketat, juga dikarenakan semakin meningkatnya selera konsumen sebagai dampak dari perkembangan zaman yang semakin modern.

.

Kata kunci : kualitas produk, harga, kualitas layanan, kepuasan pelanggan

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.3.2.2015.8697

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.