PENGARUH CITRA MEREK, FITUR DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE SAMSUNG (Studi Pada Mahasiswa FEB Unsrat Manado)

Yitzhak Armando Laheba, Willem J.F. Alfa Tumbuan, Djurwati Soepeno

Abstract


Alat komunikasi dalam perkembangan dunia modern dan globalisasi sangat penting bagi kalangan masyarakat. Kebutuhan tersebut berdampak pada meningkatnya permintaan akan berbagai jenis alat komunikasi yang mengakibatkan semakin meningkatnya persaingan dalam dunia bisnis dibidang telekomunikasi. Membanjirnya produk handphone dipasaran mempengaruhi sikap seseorang terhadap pembelian dan pemakaian handphone. Tujuan penelitian ini untuk melihat apakah Citra Merek, Fitur dan Harga mempengaruhi Keputusan Pembelian handphone. Metode Penelitian dalam penelitian ini adalah Asosiatif, dengan teknik Analisis Regresi Berganda dan yang menjadi sampel penelitian adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado. Hasil penelitian menunjukkan Citra Merek, Fitur dan Harga memiliki pengaruh yang signifikan secara bersama terhadap Keputusan Pembelian handphone Samsung. Sebaiknya manajemen perusahaan Samsung fokus terhadap loyalitas konsumen dalam penelitian ini yaitu, perlunya penerapan atau fokus pada Fitur handphone Samsung serta menjaga harga agar tetap bersaing.

 

Kata kunci: citra merek, fitur, harga,keputusan pembelian.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.3.3.2015.9320

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.