Desain Dan Analisis E-Learning Multimedia Pada Moodle Menggunakan Pendekatan Technology Acceptance Model
Abstract
Abstrak — Dengan kurangnya konten belajar untuk meningkatkan kemampuan penalaran para siswa maka bahan ajar yang didesain oleh peneliti diharapkan dapat menjadi satu referens/bahan acuan untuk adanya konten belajar yang multimedia. Metode yang digunakan adalah menggunakan Pernerapan model Technology Acceptance Model (TAM) dimana (TAM) bertujuan untuk mengukur tingkat pemahaman terhadap media yang berbentuk multimedia. Model TAM dapat menjelaskan bahwa persepsi pengguna akan menentukan sikapnya dalam penerimaan penggunaan Teknologi Informasi (TI). Model ini secara lebih jelas menggambarkan bahwa penerima penggunaan TI dipengaruhi oleh kemanfaatan (Usefulness).
Kata kunci — E-Learning; Multimedia; Technology Acceptance Model;
Abstrak — With the lack of learning content to improve students' reasoning abilities, instructional materials designed by researchers are expected to be a reference or reference material for multimedia learning content. The method used is using the Technology Acceptance Model (TAM) model where (TAM) aims to measure the level of understanding of media in the form of multimedia. The TAM model can explain that the user's perception will determine his attitude in the acceptance of the use of Information Technology (IT). This model more clearly illustrates that the recipient of the use of IT is affected by Usefulness.
Keywords — E-Learning; Multimedia; Technology Acceptance Model;
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35793/jti.14.3.2019.27622
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.