URGENSI ENTREPRENEURSHIP EDUCATION BAGI MAHASISWA PERGURUAN TINGGI
Abstract
ABSTRAK
Entrepreneur Education sangat penting dilaksanakan di Perguruan Tinggi. Karena keterbatasan Lapangan pekerjaan yang ada sangat diharapkan untuk para Lulusan perguruan Tinggi tidak memiliki mindset “ Job Seeker” tetapi “ Job Creator”. Melalui Artikel ini dengan kajian berbagai Literatur dari beberapa penelitian tentang pentingnya Pendidikan kewirausahaan di Perguruan Tinggi, diharapkan dapat memberikan kontribusi wawasan dan pemikiran atas pentingnya Pendidikan Kewirausahaan di Perguruan Tinggi untuk menciptakan mahasiswa dan Alumni yang memiliki karakter, mental Wirausahawan yang Tangguh sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan .
ABSTRACT
Entrepreneur Education is very important to be implemented in Higher Education. However, the limitations of the existing job fields are highly expected for college graduates to not only have a "Job Seeker" mindset but "Job Creator". Through this article with a study of various literatures from several studies on the importance of entrepreneurship education in universities, it is hoped that it can contribute insights and thoughts on the importance of entrepreneurship education in universities to create students and alumni who have strong entrepreneurial character and mentality so that they are able to create jobs. .
Full Text:
PDFReferences
Daftar Pustaka
Agus Santoso dan Atik Aprianingsih, 2017. The Influence of Perceived Service and E-Service Quality to Repurchase Intention The Mediating Role of Customer Satisfaction Case Study:Go-Ride in Java, Journal of Business and Management, 06 (01): 32:43.
Budi dan Fabianus Fensi, “Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan dalam Menumbuhkan Minat Berwirausaha”, Jurnal Pengabdian dan Kewirausahaan, Vol. 2, No. 1, 2018, h. 7.
Suryana. Kewirausahaan: Kiat dan Proses Menuju Sukses. Edisi 4; Jakarta: Salemba Empat, 2017
Siswo Wiratno, “Pelaksanaan Pendidikan Kewirausahaan Di Pendidikan Tinggi”. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan. Vol. 18, No. 4, Desember 2012, h. 456 – 458
Eman Suherman, “Desain Pembelajaran Kewirausahaan”, dalam Christianingrum dan Erita Rosalina, Pengaruh Pembelajaran Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha (Integrated Jornal of Business and Economics, Vol.1, No. 1, 2017), h. 49.
Aurilia Triani Aryaningtyas dan Dyah Palupiningtyas, “Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan dan Dukungan Akademik Terhadap Niat Kewirausahaan Mahasiswa (Studi Pada Mahasiswa STIEPARI Semarang)”, Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, Vol. 18, No. 2, Oktober 2017, h. 140.
I Wayan Widnyana, dkk, “Pengaruh Pemberian Mata Kuliah Kewirausahaan Terhadap Minat WirausahaEkonomi Kreatif Pada Mahasiswa Unmas Denpasar”, Jurnal Bakti Masyarakat Indonesia, Vol. 1, No. 1, Mei 2018, h. 176.
Zubaedi, “Urgensi Pendidikan Kewirausahaan Di Kalangan Mahasiswa PTKI”, Madania, Vol. 19, No. 2, Desember 2015, h. 149.
Agus Wibowo, “Pendidikan Kewirausahaan (Konsep dan Strategi)”, dalam Doddy Astya Budi, eds., Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan dan Motivasi Kewirausahaan Terhadap Keterampilan Berwirausaha Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta (Journal For Business And Entrepreneur, Vol.1, No.1, Juli – Desember 2017), h.11
DOI: https://doi.org/10.35794/jpekd.41286.23.1.2022
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ISSN Online : 2685-3183
google scholar : https://scholar.google.com/citations?hl=id&user=uSKiqNkAAAAJ