PELAYANAN SISTEM ADMINISTRASI MANUNGGAL SATU ATAP ONLINE DI KOTA MANADO
Abstract
Pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor kini terus ditingkatkan oleh pihak Samsat Manado mengingat jumlah kendaraan yang makin bertambah. Untuk itu berbagai upaya dilakukan oleh Samsat Manado agar supaya dapat mewujudkan pelayanan yang terdepan bahkan dapat memberikan layanan secara prima bagi para wajib pajak. Untuk itu setelah dibuatnya Samsat Online yang hadir dengan sistem yang modern maka diharapkan mampu mewujudkan kualitas pelayanan yang dapat memberikan kemudahan bagi para pengguna layanan ini. Namun karena sistemnya yang masih berhubungan dengan orang yaitu belum sepenuhnya dijalankan dengan sistem online, maka layanan ini masih dinilai belum memenuhi kriteria dari lima dimensi kualitas pelayanan. Sehingga perlu adanya peningkatan dalam setiap aspek. Baik dari aspek tangibles, reliability, responsiveness, assurance bahkan empaty. Dengan dipenuhinya lima dimensi pokok tersebut dan juga penyempurnaan dalam sistem kerja dari layanan Samsat Online ini, maka akan sangat memberikan kemudahan bagi masyarakat wajib pajak dan juga pihak Samsat sendiri. Untuk itu apa yang menjadi visi dan misi dari Samsat Manado akan terwujud dengan adanya peningkatan kualitas pelayanan. Dalam metode penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, data yang diperoleh bersumber dari penelitian di lapangan selama kurang lebih 14 hari.
Kata kunci: Pelayanan Publik, Samsat Online
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.