Analisis Strategi Pemasaran Pariwisata Untuk Meningkatkan Kepuasan Wisatawan Berkunjung Ke Tempat Wisata Di Kabupaten Kepulauan Sangihe

Tristanty Hanibe Putri

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi strategi pemasaran terhadap kepuasan wisatawan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Penelitian yang di gunakan adalah pendekatan kualitatif, adapun yang dimaksud dengan penelitian kualitatif yaitu penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian secara holistic, dan dengan cara deskripsi dalam bentuk kata – kata dan bahasa, pada konteks khusus yang alamiah dengan memanfaatkan berbagai metode ilmiah. (Moleong 2007:6). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan mengenai implementasi staregi pemasaran dalam meningkatkan kepuasaan wisatawan, dapat disimpulkan bahwa hal – hal yang dapat meningkatkan kepuasaan adalah : (1) Dalam dunia kepariwisataan objek dan dayatarik wisata memiliki perananan penting yang dapat dijadikan sebagai daya tarik bagi seseorang untuk berkunjung kesuatu daerah tujuan wisata, (2) salah satu strategi pemasaran yang dapat dilakukan dan dinilai sangat ampuh untuk dilakukan adalah promosi seperti pemasangan iklan (3) serta sarana dan prasarana yang memadai dan menunjang akan membuat kepuasaan terhadap wisatawan.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.