Strategi PD Pasar Dalam Merevitalisasi Pasar Bersehati Kota Manado
DOI:
https://doi.org/10.35797/jap.v9i3.49251Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi PD Pasar dalam merevitalisasi pasar Bersehati Kota Manado. Penelitian ini menggunakan metode SWOT dengan cara menggambil data angket sebagai instrumen pengumpulan data. Desain dari metode survey ini adalah mixed method. Data yang diolah adalah hasil dari penyebaran angket kepada 4 Pimpinan PD Pasar Manado dan 4 staf yang meliputi Dirut, Denwas, Koordi Pasar dan kabum sebanyak 8 responden. Penelitian ini menggunakan analisis SWOT dan Uji Litmus. Hasil yang diperoleh menunjukan adanya pengaruh terhadap revitalisi pasar bersehati, hal ini berarti semakin baik penerapan strategi pasar, maka akan semakin baik juga hasil yang akan didapatkan.
This study aims to analyze the strategy of PD Pasar in revitalizing the Bersehati market in Manado City. This study uses the SWOT method by taking questionnaire data as a data collection instrument. The design of this survey method is a mixed method. The processed data is the result of distributing questionnaires to 4 PD Pasar Manado leaders and 4 staff including the Managing Director, Denwas, Market Coordinator and Kabum as many as 8 respondents. This research uses SWOT analysis and Litmus Test. The results obtained show that there is an influence on the revitalization of the one-sided market, this means that the better the implementation of the market strategy, the better the results will be obtained.