UPAYA COSTUMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN JUMLAH SISWA DI GANESHA OPERATION CABANG SULUT

Authors

  • Hernie Herliany Humena

Abstract

Siapapun yang berkecimpung di dunia pendidikan di Indonesia dewasa ini pasti mengenal adanya suatu lembaga yang bergerak dalam bidang bimbingan belajar yang terutama ditujukan kepada para siswa dari tingkat Sekolah Dasar sampai ke tingkat Sekolah Menengah Umum Tingkat Atasterutama kepada para siswa yang hendak beralih dari SMA ke Perguruan Tinggi.Lembaga tersebut ialah Ganesha Operation.

Sebagai suatu lembaga yang menyelenggarakan bimbingan belajar, maka Ganesha peration telah berkembang sangat pesat dan telah mencakup hampir di seluruh kota-kota yang ada di Indonesia. Keberhasilan itu tentunya tidak lepas dari peran bagian customer service dari lembaga iniyang sehari-harinya bertugas melayani para siswa maupun mereka yang ingin memperoleh bimbingan belajar dari lembaga ini.

Penelitian yang dilakukan penulis dengan menggunakan pendekatan kualitatif berhasil mendeskipsikan bahwa ternyata mereka yang bekerja di sebagai customer servicedari Ganesha Operation cabang Sulut ternyata memiliki peran yang sangat penting dalam rangka menarik minat para siswa untuk mau menerima tawaran mengukuti bimbingan belajar yang dilaksanakan oleh lembaga tersebut, melalui pendekatan komunikasi antar pribadi yang mereka lakukan.

Kata kunci: peran customer service, komunikkasi antar pibadi.

Downloads

How to Cite

Humena, H. H. (2016). UPAYA COSTUMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN JUMLAH SISWA DI GANESHA OPERATION CABANG SULUT. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 5(2). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/11724

Issue

Section

Articles