PERANAN IKLIM KOMUNIKASI DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA FISIP UNSRAT JURUSAN ILMU KOMUNIKASI ANGKATAN 2013/2014

Authors

  • Andreas W. B. Senduk

Abstract

Skripsi ini berjudul Peranan Iklim Komunikasi dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Mahasiswa Fisip Unsrat Jurusan Komunikasi Angkatan-2010. Mahasiswa harus dapat menyadari dan menjalankan fungsi dasar seorang mahasiswa yaitu bergelut dengan ilmu pengetahuan dan memberikan perubahan yang lebih baik dengan intelektualitas yang ia miliki selama menjalani pendidikan. Dengan demikian seorang mahasiswa harus senantiasa memiliki kemauan dan motivasi untuk belajar dan memperoleh ilmu pengetahuan selama pendidikan yang nantinya akan digunakan di masa mendatang. Peran komunikasi sangat penting untuk menunjang hal ini sesuai dengan fungsi komunikasi yang bersifat mendidik, edukatif, dan informatif. Begitu juga dengan para mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sam Ratulangi Jurusan Ilmu Komunikasi Angkatan – 2010. Para dosen dan mahasiswa di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sam Ratulangi Jurusan Ilmu Komunikasi sebagai kaum intelektual perlu menciptakan iklim komunikasi yang baik guna mencapai tujuan pembelajaran.

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Penelitian deskriptif hanya memaparkan situasi atau peristiwa dimana penelitian ini tidak mencari atau menjelaskan hubungan, tidak menguji hipotesis atau membuat prediksi.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran iklim komunikasi sangat besar dalam meningkatkan motivasi belajar mahasiswa Fisip Unsrat Jurusan Komuniikasi Angkatan – 2010.

Kata Kunci : Iklim Komunikasi, Motivasi, belajar

Downloads

How to Cite

Senduk, A. W. B. (2016). PERANAN IKLIM KOMUNIKASI DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA FISIP UNSRAT JURUSAN ILMU KOMUNIKASI ANGKATAN 2013/2014. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 5(5). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/13537

Issue

Section

Articles