PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA RUSH DI KOTA MANADO

Authors

  • Cyntia Novyanti Masiruw Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Lotje Kawet Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Yantje Uhing Universitas Sam Ratulangi Manado

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.3.3.2015.10060

Abstract

Perusahaan saat ini saling berlomba dalam merebut pasar agar para konsumen membeli produk yang ditawarkan dan berusaha mempertahankan pelanggannya agar tidak berpaling pada perusahaan lain. Perubahan dan persaingan yang ada mengakibatkan pergerseran pandangan dan gaya hidup yang selanjutnya akan mempengaruhi pelanggan dalam pengambilan keputusan pembelian suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui apakah kualitas layanan dan citra merek berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian Mobil Toyota Rush pada PT. Hasjrat Abadi Manado. Populasi penelitian yaitu pemilik mobil Toyota rush di kota Manado dan sampelnya 100 responden. Teknik analisis data menggunakan Analisis Regresi Berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa Citra Merek, Kualitas layanan, keputusan pembelian berpengaruh signifikan baik secara simultan maupun parsial. Sebaiknya manajemen Toyota tetap mempertahankan layanan berkualitas yang ditawarkan kepada konsumen bahkan mengembangkan keunggulan-keunggulan dari produk mobil Toyota Rush sehingga konsumen dapat meningkatkan pembelian terhadap produk yang ditawarkan perusahaan.

Kata kunci: kualitas layanan, citra merek, keputusan pembelian

Author Biographies

Cyntia Novyanti Masiruw, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Lotje Kawet, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Yantje Uhing, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2015-11-07