PENGARUH ADVERTISING DAN DAYA TARIK WISATA TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN MENGUNJUNGI OBYEK WISATA PANTAI FIRDAUS DI KABUPATEN MINAHASA UTARA

Authors

  • Stephany Q. W. Lapian Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Silvya Mandey Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Sjendri Loindong Universitas Sam Ratulangi Manado

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.3.3.2015.10112

Abstract

Iklan merupakan salah satu media komunikasi untuk memperkenalkan barang dan atau jasa kepada konsumen. Sedangkan daya tarik wisata dikatakan segala sesuatu yang memiliki keunikan, keindahan, dan nilai yang berupa keanekaragaman kekayaan alam, budaya dan hasil buatan manusia yang menjadi sasaran atau tujuan kunjungan wisata. Iklan yang baik dan daya tarik suatu daerah wisata yang kuat akan mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke daerah wisata tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan daya tarik wisata terhadap keputusan wisatawan berkunjung ke daerah wisata pantai Firdaus. Sampel yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 100 sampel dengan teknik pengambilan sampel accidental sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa iklan dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan wisatawan berkunjung ke daerah wisata pantai Firdaus. Sebaiknya pihak pengelola menambah iklan, untuk bisa di kenal banyak orang, dan menimbulkan ketertarikan masyarakat untuk mengunjungi pantai Firdaus.

Kata kunci: iklan, daya tarik, keputusan pembelian

Author Biographies

Stephany Q. W. Lapian, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Silvya Mandey, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Sjendri Loindong, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2015-11-09