PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DI PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK MALALAYANG
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.4.1.2016.11637Abstract
Penjualan merupakan suatu hal yang sangat penting bagi suatu perusahaan, dan tujuan dari penjualan itu sendiri adalah untuk mencapai target volume penjualan, bahkan lebih dari apa yang telah ditetapkan perusahaan sehingga perusahaan mendapatkan laba dan dapat menunjang pertumbuhan perusahaan. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh Produk, Harga, Promosi dan Tempat terhadap Keputusan Pembelian Mobil di PT. Astra International Tbk Malalayang. Metode penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan Produk, Harga, Promosi dan Tempat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial Produk, Harga, dan Tempat tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Manajemen PT Astra Daihatsu Tbk. Cab. Malalayang sebaiknya menerapkan Bauran Pemasaran secara bersama yang pada akhirnya akan mempengaruhi mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen. Selain itu perlu diperhatikan faktor promosi yang dalam penelitian ini merupakan variabel yang paling signifikan mempengaruhi Keputusan Pembelian.
Kata kunci: produk, harga, promosi, tempat, keputusan pembelian