PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA SCOOPY PADA PT. DAYA ADICIPTA WISESA

Authors

  • Daniel Tampi Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Agus Supandi Soegoto Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Jacky S. B. Sumarauw Universitas Sam Ratulangi Manado

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.4.1.2016.11846

Abstract

Persaingan yang semakin ketat yang ada sekarang ini perusahaan di tuntut untuk menawarkan produk yang berkualitas dan yang mampu mempunyai nilai yang lebih, sehingga berbeda dari produk persaingan, kualitas produk yang menjadi salah satu pertimbangan konsumen sebelum membeli suatu produk. Selain dari kualitas produk, pengaruh harga suatu produk juga sangat penting. Jika harga rendah maka permintaan produk yang ditawarkan meningkat dan jika harga produk semakin tinggi maka permintaan produk semakin rendah. Selain menawarkan produk yang berkualitas dan penetapan harga, kemampuan perusahaan dalam mengkomunikasikan produk kepada konsumen melalui kegiatan promosi melalui iklan  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui  pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Daya Tarik Iklan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada PT Daya Adicipta Wisesa ado.  Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer  yang diperoleh melalui kuesioner ini dibagikan kepada  konsumen yang melakukan pembelian sepeda motor Honda Scoopy pada PT Daya Adicipta Wisesa Manado.  Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda  Hasil analisis menunjukan  bahwa Kualitas produk, Harga dan Daya Tarik Iklan  secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Scoopy.

Kata kunci: kualitas produk, harga, daya tarik iklan, keputusan pembelian

Author Biographies

Daniel Tampi, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Pemasaran

Agus Supandi Soegoto, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Pemasaran

Jacky S. B. Sumarauw, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Pemasaran

Downloads

Published

2016-04-21