PENGARUH SERVICESCAPE DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MANADO TOWN SQUARE I

Authors

  • Ritskia Frista Cindy Moningka Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Sjendry S.R. Loindong Universitas Sam Ratulangi Manado

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.4.2.2016.13176

Abstract

Abstrak: Persaingan yang semakin ketat dalam dunia usaha menyebabkan perusahaan harus mampu menciptakan startegi pemasaran yang tepat. Strategi Servicescape dan Lokasi yang tepat akan sangat mendukung terciptanya suatu strategi pemasaran untuk keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah servicescape dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Manado Town Square I secara simultan dan parsial. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif.  Analisis data berupa uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, koefisien determinasi, regresi linear berganda. Hasil penelitian yaitu: servicescape dan lokasi secara bersama berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Manado Town Square I. Servicescape dan Lokasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Manado Town Square I. Servicescape variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian pada Manado Town Square I.

Kata kunci : servicescape, lokasi, keputusan pembelian

Author Biographies

Ritskia Frista Cindy Moningka, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Sjendry S.R. Loindong, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2016-08-29