ANALISIS KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN DISTRIBUSI TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA PT. DAYA ADICIPTA WISESA (HONDA) WATUTUMOU

Authors

  • Fernando L. P Wawo Universitas Sam Ratulangi
  • Joyce Lapian Universitas Sam Ratulangi
  • Raymond Kawet Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.4.3.2016.14416

Abstract

Abstrak : Persaingan perusahaan industri saat ini dalam memproduksi serta memasarkan produk kepada konsumen terus meningkat setiap tahunnya. hadirnya berbagai macam pesaing di  dunia industri saat ini menjadi salah satu faktor yang harus di perhatikan. Kualitas produk, promosi dan distribusi diduga mempunyai peran yang penting dalam upaya meningkatkan kinerja pemasaran dalam suatu perusahaan, khususnya perusahaan distributor motor honda seperti pada PT. Daya Adicipta Wisesa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, promosi dan distribusi terhadap kinerja pemasaran. Sampel yang di gunakan sebanyak 100 responden dari populasi 149.795 konsumen di wilayah watutumou kecamatan kalawat, kabupaten minahasa utara. Metode penelitian yang digunakan asosiatif dan teknik analisis yang digunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini secara simultan menunjukan kualitas produk, promosi dan distribusi berpengaruh terhadap kinerja pemasaran. Secara parsial menunjukan kualitas produk, promosi dan distribusi berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran. Sebaiknya manajemen perusahaan pada PT. Daya Adicipta Wisesa Honda Watutumou terus memperhatikan variabel-variabel yang ada untuk meningkatkan kinerja pemasaran dengan terjadinya peningkatan penjualan dan bisa menguntungkan bagi perusahaan.

 

Kata kunci: kualitas produk, promosi, distribusi, kinerja pemasaran.

Author Biographies

Fernando L. P Wawo, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen

Joyce Lapian, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen

Raymond Kawet, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen

Downloads