ANALISIS KINERJA KEUANGAN BERBASIS MARKET SHARE PADA INDUSTRI TELEKOMUNIKASI DI INDONESIA (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI YANG TERDAFTAR DI BEI 2011-2015)

Authors

  • Frenky Sampetua Siburian Universitas Sam Ratulangi
  • Tommy Parengkuan Universitas Sam Ratulangi
  • Joubert Maramis Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.5.2.2017.15697

Abstract

Abstrak: Kinerja keuangan merupakan hal penting yang harus diteliti karena kinerja keuangan merupakan cermin dari kemampuan perusahaan dalam mengelola sumber keuangannya.  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah  terdapat perbedaan yang signifikan antara kinerja keuangan berbasis market share pada perusahaan telekomunikasi yang termasuk dalam papan utama di Bursa Efek Indonesia berdasarkan hasil dari Analisa rasio keuangan dan market share terhadap kinerja keuangan perusahaan selama periode 2011-2015. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah penelitian deskriptif  dengan menganalis laporan keuangan menggunakan data kuantitatif dan teknik analisis data yang digunakan oleh peneliti adalah rasio keuangan, yaitu Rasio Likuiditas, Rasio Solvabilitas, Rasio Aktivitas, Rasio Profitabilitas  Rasio Pasar dan Market Share. Uji Anova dan Independent digunakan untuk menguji hipotesis penelitian.

 

Kata kunci : Analisa Laporan Keuangan, Analisa Rasio Keuangan, Analisa Market Share.

Author Biographies

Frenky Sampetua Siburian, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Tommy Parengkuan, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Joubert Maramis, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2017-04-25