PENGARUH KOMUNIKASI DAN SIKAP KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PT. BANK NEGARA INDONESIA KANTOR CABANG MANADO
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.5.2.2017.15841Abstract
ABSTRAK: Prestasi kerja bagi karyawan di suatu perusahaan sangat penting, demikian juga menciptakan suatu prestasi kerja adalah impian dan harapan yang harus tercapai. Komunikasi dan sikap kerja adalah beberapa faktor yang mempengaruhi prestasi kerja seorang karyawan dalam suatu perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada PT. BNI Kantor Cabang Manado. Populasi penelitian karyawan PT. BNI Kantor Cabang Manado berjumlah 108 orang dan yang dijadikan sampel sebanyak 52 orang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh komunikasi dan sikap kerja terhadap prestasi kerja karyawan PT. BNI Kantor Cabang Manado. Metode penelitian yaitu asosiatif dengan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial maupun simultan kedua variabel bebas (komunikasi dan sikap kerja) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi kerja PT. BNI Kantor Cabang Manado. Saran yang disampaikan kepada manajemen perusahaan, sebaiknya memperhatikan peran komunikasi dan sikap kerja para karyawannya, agar dapat meningkatkan prestasi kerja karyawan.
Â
Kata kunci: komunikasi, sikap kerja, prestasi kerja