ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TEXAS CHICKEN MANADO

Authors

  • Victor Alan Timmerman Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Silvya L Mandey Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Paulina Van Rate Universitas Sam Ratulangi Manado

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.5.2.2017.16085

Abstract

Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Di Texas Chicken Manado. Penelitian ini menggunakan Metode Analisis Regresi Linear Berganda, Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Budaya (X1) Sosial (X2) Pribadi (X3) Psikologis (X4) yang dihipotesiskan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y). Sampel berjumlah 100 orang dengan metode Purposive Sampel. Instrumen kuesioner digunakan sebagai pengumpul data. Pengujian validitas, reliabilitas atas indikator-indikator dan konsep variabel. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda secara parsial maupun simultan variabel budaya, social, pribadi dan psikologis berpengaruh  positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian di texas chicken manado.

Kata kunci : budaya, social, pribadi, psikologis dan keputusan pembelian

 

Author Biographies

Victor Alan Timmerman, Universitas Sam Ratulangi Manado

Fakultas Ekonomi dan Bisnis 

Silvya L Mandey, Universitas Sam Ratulangi Manado

Fakultas Ekonomi dan Bisnis 

Paulina Van Rate, Universitas Sam Ratulangi Manado

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2017-06-12