PENGARUH FAKTOR-FAKTOR SEGMENTASI DEMOGRAFIS DAN SEGMENTASI PSIKOGRAFIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE MTC MANADO

Authors

  • Larasaty Dwi Prasetyo Universitas Sam Ratulangi
  • Silcyljeova . Moniharapon Universitas Sam Ratulangi
  • Sjendry . Loindong Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v5i2.16163

Abstract

Abstrak:. Metode segmentasi pasar yang paling populer, segmentasi demografis dan segmentasi psikografis memiliki beberapa keunggulan yang menjadikannya pilihan pertama dalam strategi pemasaran di seluruh organisasi. Oleh karena itu, segmentasi demografis dan segmentasi psikografis membantu organisasi memahami pelanggan dan memenuhi kebutuhan mereka. Untuk tujuan segmentasi, dengan mengidentifikasi variabel demografi dan psikografis yang murah dan mudah diukur. Ini membantu untuk memahami dan melayani kebutuhan subpopulasi konsumen yang homogen. Penelitian ini menyajikan beberapa jenis asosiasi, di antara berbagai faktor demografi dan psikografis yang prospek bisnisnya pertimbangkan. Strategi segmentasi pasar ini bertujuan untuk memahami pasar prospektif, dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan bahwa kebutuhan konsumen terhadap kelompok sasaran terpenuhi. Penelitian ini juga menggambarkan hubungan antara segmentasi pasar demografis, segmentasi psikografis dan keputusan pembelian atau kemungkinan pengembangan bisnis berkenaan dengan perspektif demografis untuk menjadi entitas bisnis yang sukses.

Kata Kunci : Segmentasi Demografis, Segmentasi Psikografis, Keputusan Pembelian

Author Biographies

Larasaty Dwi Prasetyo, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Silcyljeova . Moniharapon, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Sjendry . Loindong, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2017-06-16