PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MATAHARI DEPARTEMENT STORE MEGA TRADE CENTER MANADO

Authors

  • Eitania Greatly Pongantung Universitas Sam Ratulangi
  • Willem J.F.A Tumbuan Universitas Sam Ratulangi
  • Rudy S Wenas Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v5i2.16170

Abstract

Absrak : Keputusan pembelian merupakan seleksi terhadap dua pilihan alternatif atau lebih terhadap pembelian konsumen. Konsumen mempunyai pilihan antara melakukan pembelian dan tidak melakukan pembelian atau pilihan menggunakan waktu, maka konsumen tersebut berada dalam posisi untuk mengambil keputusan. Banyak faktor dapat mempengaruhi keputusan pembelian diantaranya diferensiasi produk dan store atmosphere. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh diferensiasi produk dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Teknik analisis data yang digunakan analisis regresi linear berganda. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan dan parsial Diferensiasi Produk dan Store Atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.

Kata Kunci : diferensiasi produk, store atmosphere, keputusan pembelian

Author Biographies

Eitania Greatly Pongantung, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Willem J.F.A Tumbuan, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Rudy S Wenas, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2017-06-16