PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK- DAIHATSU CABANG MALALAYANG MANADO (STUDI KASUS PADA PEMBELI PRODUK AYLA)

Authors

  • Rianita . Lasut Universitas Sam Ratulangi
  • Altje L Tumbel Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v5i2.16212

Abstract

Abstrak: Keberhasilan perusahaan melakukan pemasaran akan produk sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Telah menjadi hal yang pasti bahwa perusahaan akan selalu berusaha untuk meningkatkan Loyalitas pelanggan.Tujuan penelitian dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah bauranp romosi yang indikatornya Personal Selling,  Periklanan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Pemasaran Langsung berpengaruh terhadapLoyalitas Pelanggan pada PT Astra International Tbk- Daihatsu Cabang Malalayang Manado. Teknik pengambilan sampel penelitian adalah purporsive sampling, sampel dalam penelitian ini sebanyak 77 responden.Metode penelitian adalah Asosiatif, Teknik analisis yang digunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa Personal Selling, Periklanan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Pemasaran Langsung secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara parsial Pemasaran langsung berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.Untuk pembelian sebaiknya manajemen PT Astra Internaional Tbk- Daihatsu Cabang Malalayang Manado ditingkatkan lagi bauran promosi didalamnya.

 

Kata kunci: Bauran Promosi, Keputusan Pembelian

 

Author Biographies

Rianita . Lasut, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Altje L Tumbel, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2017-06-19