PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI MOTOR HONDA BEAT DI KOTA MANADO

Authors

  • Micael Y. Angkasa Universitas Sam Ratulangi
  • Hendra N. Tawas Universitas Sam Ratulangi
  • Michael Ch. Raintung Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v5i2.16402

Abstract

Abstrak : Minat beli konsumen yang tinggi akan meningkatkan penjualan suatu produk. Tema penelitian ini adalah Pengaruh Celebrity Endorser dan Citra Merek terhadap keputusan pembelian  sepeda motor Honda Beat di Kota Manado. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser dan Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian  sepeda motor Honda Beat di Kota Manado. Alat uji instrument yang digunakan berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolonieritas, dan uji heterokedastisitas. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier berganda dengan program SPSS. Uji hipotesis menggunakan uji t dan uji dominan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Celebrity Endorser dan Citra Merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian  sepeda motor Honda Beat di Kota Manado.

Kata Kunci : Celebrity Endorser, Citra Merek, Keputusan Membeli

Author Biographies

Micael Y. Angkasa, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Hendra N. Tawas, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Michael Ch. Raintung, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2017-07-03