PENGARUH KUALITAS PRODUK, SUASANA TOKO DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KFC BAHU MALL MANADO
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v5i3.17163Abstract
Abstrak: Dalam menghadapi persaingan bisnis di bidang industri kuliner, yang harus dilakukan adalah memberikan kualitas pelayanan yang baik dan memberikan sesuatu yang menarik, salah satunya suasana toko. Pemberian informasi akan kualitas produk mempunyai peranan penting dalam menimbulkan keputusan bagi konsumen sehingga melakukan pembelian. Semakin baik dan menyenangkan kualitas pelayanan yang diberikan pada konsumen saat berada dalam toko maka akan menimbulkan keinginan untuk membeli sehingga terjadi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) kualitas produk, suasana toko dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada KFC Bahu Mall Manado; (2) kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada KFC Bahu Mall Manado; (3) Suasana toko terhadap keputusan pembelian pada KFC Bahu Mall Manado; dan (4)Â kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada KFC Bahu Mall Manado.Metode penelitian yang di gunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskritif. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa kualitas produk, suasana toko dan kualitas pelayanan secara simultan dan secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Perusahaan harus bisa menentukan strategi yang tepat agar perusahaan tersebut dapat bertahan dan berkembang terus menerusserta melakukan inovasi produk sesuai dengan perkembangan zaman.
Â
Kata kunci: kualitas produk, suasana toko, kualitas pelayanan, keputusan pembelian
Â