PENGARUH BAURAN PROMOSI DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SPARKLE THE ORGANIZER MANADO
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.5.3.2017.18063Abstract
Abstrak: Secara umum persaingan yang semakin ketat membuat perusahaan harus mampu menciptakan strategi yang tepat dan sesuai untuk menarik minat pembeli. Diduga bauran promosi dan persepsi harga merupakan kunci keberhasilan suatu perusahaan untuk menyakinkan konsumen membuat keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Bauran Promosi dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Sparkle The Organizer Manado, baik secara simultan dan juga secara parsial. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif. Populasi penelitian berjumlah 78 orang selama 3 tahun, dengan sampel menggunakan rumus Slovin, maka didapatkan sampel berjumlah 65 orang. Peneliti menggunakan kuisioner dilengkapi dengan pengamatan. Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linear Berganda. Pengujian secara parsial dan bersama sama memberikan kesimpulan Bauran Promosi dan Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan Pembelian. Saran peneliti kiranya perusahaan dapat meningkatkan lagi bauran promosinya dengan baik, dan persepsi harga kiranya dapat ditawarkan dengan lebih baik lagi agar dapat menarik minat dari konsumen.
Kata Kunci: bauran promosi, persepsi harga, keputusan pembelian