PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN LOKASI TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN BERMOTOR DI PT TRIDJAYA MULIA SUKSES MANADO

Authors

  • Rissa G. P. S Yan Universitas Sam Ratulangi
  • Agusta . Repi Universitas Sam Ratulangi
  • Bode . Lumanauw Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v6i1.18831

Abstract

Abstrak : Untuk bisa menarik minat konsumen maka perusahaan harus mempehatikan faktor pengambilan keputusan konsumen dalam pembelian. Faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen adalah promosi penjualan dan lokasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Promosi Penjualan dan Lokasi secara bersama maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian kendaraan bermotor di PT Tridjaya Mulia Sukses Manado. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 97 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi penjualan dan Lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Tridjaya Mulia Sukses, Promosi Penjualan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Tridjaya Mulia Sukses dan Lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Tridjaya Mulia Sukses. Mengingat Promosi Penjualan dan Lokasi memiliki pengaruh yang signifikan serta memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap Keputusan Pembelian Pada Trijaya Motor, maka PT Tridjaya Mulia Sukses harus memperhatikan faktor Promosi Penjualan dan Lokasi.

Kata Kunci: promosi penjualan, lokasi dan keputusan pembelian

Author Biographies

Rissa G. P. S Yan, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Agusta . Repi, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Bode . Lumanauw, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2018-01-30