PENGARUH STRATEGI DIFERENSIASI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL AGYA PADA PT. HASJRAT ABADI MANADO

Authors

  • Riyo J.J Lepa Universitas Sam Ratulangi
  • W.J.F Alfa Tumbel Universitas Sam Ratulangi
  • Sjendry . Loindong Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v6i3.20184

Abstract

 

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari strategi diferensiasi dan citra merek terhadap keputusan pembelian mobil agya pada PT. Hasjrat Abadi Manado. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli mobil agya 3 tahun terakhir di PT. Hasjrat Abadi Manado yang berjumlah 614 konsumen dan mengambil sampel dari tahun terakhir yaitu sebanyak 100 responden yang ditentukan dengan rumus slovin. Analisa data menggunakan Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwa strategi diferensiasi dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mobil agya pada PT. Hasjrat Abadi Manado. Secara parsial strategi diferensiasi memiliki pengaruh positif  namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian mobil agya pada PT. Hasjrat Abadi Manado. Sedangkan citra merek secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mobil agya pada PT. Hasjrat Abadi Manado. Pengelola PT. Hasjrat Abadi Manado sebaiknya mempertahankan citra merek serta strategi diferensiasi yang inovatif dalam upaya meningkatkan keputusan pembelian.

Kata Kunci : strategi diferensiasi, citra merek, keputusan pembelian.

Author Biographies

Riyo J.J Lepa, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

W.J.F Alfa Tumbel, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Sjendry . Loindong, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2018-07-17